Cari Blog Ini

Sabtu, 16 April 2016

PENYAKSIAN TRANSENDEN 9 THN YANG LALU

Hidupku Dwi Tunggal
----------------------------
Kupejamkan mataku maka tak terlihat apapun
Gelap dan tidak menemukan apa-apa
kuteruskan saja dalam gelap dan damai
tak ada apa-apa ........ kosong saja
berjam-jam kulanjutkan aku tak bertemu apa apa
hanya keheningan yg sunyi dan damai
...
lalu terasa halus sekali desiran jantung
sangat halus sekali... tiba-tiba kumerasakan sesuatu
sebuah perasaan yg terlihat ada bias cahaya yg keluar
dari jantungku lurus kedepan halusnya seperti asap putih
persis didepanku kulihat setangkai terate putih kuncup
kemudian mekarlah bunga itu sembari mengepulkan asap putih
ke angkasa dan byaaaaar cahaya putih menyelimuti seluruh
keadaanku.....
....
aku masih terhanyut dalam sunyi yg terang
cahaya putih itu tetap menyelimuti keadaanku
Tiba-tiba ada suara yg muncul persis di jantungku
itu yg kurahsakan ...
dan aku berdialog tanpa sengaja dan kuharapkan
dan hasil dialog itu memberikan solusi kesulitanku
waktu itu...
....
Didalam Sunyi nan Damai aku menemukan solusi hidup
dalam ragu dan ketidakmengertian kulepaskan saja
dan kulakukan semua petunjuk yg diperintahkan dan
byaaar persis semua tak kurang semua sama...
aku mulai heran dan bingung....
.....
kulepaskan saja semua kesulitanku tertuntaskan
ada yg diperintahkan aku jalani saja dalam ketidakmengertian
setelah kujalani petunjuk itu semakin heran dan bimbang
....
aku tak peduli yg penting aku damai
dan aku selalu berdialog sendiri dgn nuansa itu
dan tetap dalam ketidakmengertian
namun sekali lagi selalu tepat
....
kebimbanganku pupus sudah
kesadaran dan penjelasan datang silih berganti
dan aku tetep cuek ajha menjalani hidup ini
dengan prinsip aku mendharmakan semua
kemampuanku dengan kasih dan sayang
tak peduli lagi aku dicemooh dan difitnah
kulepaskan tetap dalam ketidakmengertian
....
Itulah Kesadaranku yang bukan milikku
namun kuwujudkan dalam setiap prilaku
tak perduli disukai atau tidak disukai
kulepaskan semuanya dalam ketidakmengertian
....
Rahayu .....
..................

Tidak ada komentar: