Cari Blog Ini

Senin, 09 November 2009

POSITIVE MIND SET (POLA BERPIKIR POSITIF)



Hubungan Jiwa dan Raga adalah suatu kesatuan yang tak terpisahkan dari diri kita, layaknya siang dan malam, air, udara, bumi (tanah), api. Suatu kesatuan yang merupakan suatu kebutuhan pokok yang kita perlukan sehari-hari. Terkadang kita berpikir sangatlah komplek untuk memenuhi kebutuhan rutinitas kita.

Mengapa kita harus berpikir Positif & menciptakan Pola Pikir Positif......???

Perbedaan karakter, watak & pola pikir setiap personal komunitas kita sangatlah beragam, dengan berbagai kemampuan dan kekurangan yang mereka miliki sering kali bersebrangan dengan keinginan, tujuan dalam berproses untuk meraih sesuatu.

Berpikir Positif yaitu Taktis/ Akal/ Strategi yang menunjang ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, dengan memperhatikan kaidah-kaidah yang ada.

Menciptakan Pola pikir yaitu menentukan bentuk atau pattern taktis/ akal/ strategi yang sesuai dengan karakter watak, wawasan ilmu pengetahuan yang kita miliki.

Tentulah untuk melakukan hal tersebut diatas membutuhkan pengkajian diri yang sungguh-sungguh terhadap diri kita atau yang sering kita sebut dengan Intropeksi Diri, dengan berbagai macam ragam cara & proses.
Bilamana telah ber-intropeksi diri, kita akan mengalami titik kesadaran & selanjutnya akan menarik suatu kesimpulan terhadap kesadaran tersebut dengan membentuk suatu prinsip hidup kita, agar kita memiliki eksistensi & bermanfaat terhadap social society yang ada.

Apakah kita sudah Berpola Pikir Positif.....???

Tidak ada komentar: