Cari Blog Ini

Minggu, 10 Juni 2012

Apa yang Salah dari Profesi Kita....??





Ahad, 10 Juni 2012
Pukul 08.35 wib. Ditulis oleh Wahyudi Pratama Suta......

Hari ini aku termenung sejenak sembari mendengarkan lagu - lagu Dewa 19 yg kunyalakan melalui MP3 Player..... aku menghela nafas panjang, ...Apa yang Salah dengan Profesiku?
Seorang Sopir Angkutan Kota...
Setiap Hari Aku selalu mendapat cibiran....”Sopir nek Ngaso Mampir...!” yg identik dengan hal yg negatif di social society yang ada....

“Tuhan apa yang telah Engkau berikan padaku Saat ini Adalah Hal yg Terbaik & Terindah yang dapat aku lakukan saat ini....”, gumamku dalam hati.

Kemarin aku baru saja mengikuti seminar yg mengulas tentang Jati Diri, Peningkatan Kualitas Diri dlsb. Materi –materi yang sering kudengarkan disetiap kegiatan – kegiatan yang bersifat memberi motivasi diri...

Mentoring slalu mengatakan manusia makhluk sempurna yg diciptakan Tuhan dimuka bumi untuk menjadi rahmat semesta ...Aku setuju dengan itu ....kelanjutan yang lebih baik dan nyaman ada dalam genggaman diri pribadi kita masing- masing ....

Aku bertanya pada diriku,”
mau aku kemanakan hidup ini?....
Apa yang ada dlm hidup ini?,... 
 
apa yang aku punyai dalam hidup ini?,....
Lantas apakah hidup itu harus kesuksesan materi?,...
dan kesuksesan Pangkat yang mampu orang untuk berlutut & tunduk kepadaku?”,....

“Tuhanku Yang Maha Pengasih Aku bersyukur , telah Engkau Bukakan Hati & Akalku sehingga Banyak sekali pertanyaan yang harus aku jawab dengan segera....Engkau memang Kekasihku yang mampu menentramkan hatiku yang sedang gundah”,.....sembari meneguk kopi manis yang dibuatkan istriku.

Aku hanyalah seorang hamba dan abdi dari Tuhanku Yang Maha Pengasih & Penyayang, yang telah memberikan Anugrah Hidup yang indah & nikmat, untuk mendapat kesempatan pengajaran – pengajaran yang buruk & baik dari – Nya, karena itu adalah kodrat yang diciptakannya pada Setiap insan yang Sadar akan dirinya dan Lingkungannya.

Aku tidak memiliki sesuatupun kecuali atas persetujuan – Nya yang Maha Mengikat, karena aku tidak pernah meminta sesuatupun, Hidup dan Kematian adalah Kepastian – Nya.

Hidup akan mengalami Kesuksesan bilamana aku telah mampu mengendalikan semua pemberian Tuhan ku untuk kemanfaatan kehidupan disekelilingku, karena tanggungjawab Hidup adalah Menghidupi semua makhluk Tuhanku tanpa Pilih Kasih....Sepasang...!, Buruk – Baik, Kasih – Sayang, Hidup – Mati, adalah Kepastian Tuhanku yang Maha Melindungi, materi hanya sarana lahir yang kupergunakan sesuai dengan garis hidupku, sehingga aku mampu menjadi partikel tak terlihat yang menjalankan fungsinya utk melengkapi semesta alam Tuhanku.
 
Itulah Kesuksesanku.......!! 
 
Terimakasih Tuhan Pagi ini Engkau Telah menyabarkanku, dan memberikan kepercayaan diri yang sangat Luar Biasa,.... Tuhan Selalulah Engkau Menyadarkanku di Setiap Langkahku...Amin...

Aku akan Sangat berpangkat Bila Aku mampu menjadi seorang HAMBA dan PELAYAN yang mengerti, sabar, berperilaku santun terhadap semua penciptaan Wujud – Nya yang Maha Indah dan Maha Kasih.....Tuhanku Semesta Alam adalah majikanku.....Aku hanyalah seorang pelayan yang siap melayani semua penciptaannya dengan kemampuan maksimal yang diberikan Tuhanku.....

Semua Kawanku Profesi Apapun kita janganlah Engkau bersedih...dan minder....karena kalian semua berpangkat Tinggi di hadapan – Nya....Salam Damai,....Damai,....Damai,......

Tidak ada komentar: