Cari Blog Ini

Selasa, 12 Juni 2012

Kenapa Setiap Orang Selalu Memikirkan Masa Depan?...........


Ahad, 10 Juni 2012
Pukul 21.30 wib. Ditulis oleh Wahyudi Pratama Suta




Aku selalu rindu pada setiap hal yang aku inginkan....
Dan aku selalu memimpikan sesuatu yang indah di hari tua nanti tanpa harus memikirkan pekerjaan, ekonomi, dan semua materi yang akan kuusahakan untuk mencukupi kebutuhan hidupku dan keluargaku.....!!

Masa Depan...??
Adalah sebuah Impian Indah yang menjanjikan kenyataan yang harus aku raih.
Apakah semua orang mempunyai definisi yang sama untuk masa depan...?? Tentu Tidak....dan saya selalu menghargai semua perbedaan karena Tuhan menciptakan semua wujudnya yang beragam untuk menunjukkan Maha Kaya-nya Dia dan Yang Maha Memberi.....

Era sekarang banyak sekali kita jumpai metode – metode sinergis untuk mewujudkan impian hidup, yang kerap sekali dikumandangkan oleh para motivator utk memperbaiki suatu keadaan dan itulah sifat – sifat yang menggembirakan untuk menuju perubahan kehidupan dan itulah kenyataan kebenaran yang ada.......

Jiwa / Spirit / Ruhani dan Raga yang meliputi Pikiran, Emosi adalah Sarana untuk mewujudkan impian tersebut.......
Sungguh menggembirakan bilamana kita terlebih dahulu ingat Masa Sekarang atau Masa Saat ini, dan bertanya pada diri kita sendiri
“ Apa yang sudah aku lakukan untuk suatu perubahan pada Hari ini... ?”
dan saya menyebut langkah ini .......dengan ” S T E P T O D A Y

STEP TODAY = Langkahku Hari ini
Merupakan Pondasi Dasar yang menentukan terwujudnya Sebuah Impian yang saya inginkan.
Saya nggak perlu terburu – buru untuk meraih Masa Depan, karena saya harus mencermatinya secara S.M.A.R.T atau Pandai dan Cerdas....atau sebagian orang menjabarkannya dengan Spesifik/ Jelas, Measurable/ dapat diukur, Achievable, Realistic/ kenyataan, Time/waktu.

Langkahku Hari ini adalah Sebuah Penentu yang terbaik untuk menciptakan hari Esok,
alangkah indahnya bilamana aku telah berprestasi memenuhi semua target pekerjaanku hari ini, dan itu aku lakukan berulang – ulang disetiap perubahan hari dan suasana...dan Tuhan ku selalu membimbingku dalam setiap nafas dan gerak – gerikku.....

Kebijakanku sebagai seorang pelayan hari ini adalah melayani majikanku dengan gembira, dengan menyiapkan langkah – langkah yang disiplin dan Santun dan tertata rapi, sehingga majikanku selalu puas aku layani, dan aku selalu berdo’a dalam hatiku, “ Tuhan semoga hambamu ini selalu Engkau Sabarkan dan Engkau Berikan Hikmah Terindah untuk aku dapat selalu mengingat – Mu .....”.

Rutinitas sebagai pelayan tak bosan- bosannya aku lakukan untuk selalu menggembirakan Majikanku tanpa aku harus mengeluh, gundah, dan menggerutu terhadap semua keadaan yang aku terima....ketulusan yang selalu aku coba lakukan dan resapi setiap saat terkadang membuatku gundah, dan memang insan diciptakan 2 sisi yang berbeda, kebaikan dan keburukan adalah karunia terbesar yang diberikan Tuhan olehku.....

Perenunganku Hari ini “ Tuhanku Yang Maha Memberi, aku sadar Hidupku Hari ini Lebih berarti dari segalanya untuk dapat melayani – Mu dengan segenap materi yang Engkau Titipkan kepadaku, dan Langkahku Hari ini akan selalu menjadi Pelayan – Mu yang Setia, dan Hari Esok Engkaulah yang akan menentukan kebaikannya padaku sesuai Keagungan – Mu yang Maha Menyesuaikan......., Amiinnn”.

Tidak ada komentar: