Cari Blog Ini

Rabu, 10 Agustus 2016

NGABEN ???

Saya tak membahas agama, saya hanya belajar istilah/ bahasa dlm kemasan

NGABEN....???
Penyempurnaan Roh....???
===================
Ngaben adalah untuk memproses kembalinya Panca Mahabhuta ( air, api, tanah, udara, bayu )  di alam besar ini dan mengantarkan Atma (Roh) ke alam Pitra / alam FITRAH / Alam Kemurnian Tuhan dengan memutuskan keterikatannya dengan badan duniawi itu.

ROH ( atma/ roh al quds ) tak akan mampu kembali ke alam pitra/ alam fitrah/ alam kemurnian Tuhan, bila masih terlekati kemelekatan hidup didunia yg terdapat pada panca mahabhuta (Bayu, air, tanah, udara, api ) setelah kematian jasadnya.
...
Untuk itulah kita diajari cara mensuniakan jiwa, menghampakan jiwa, mengosongkan jiwa, mematikan hidup didalam hidup, mati sajroning urip, tauhid, moksa.
....
Semua itu dlm rangka kita #SAAT_HIDUP_SEKARANG
KITA MENGABENKAN DIRI KITA SENDIRI....
....
PELAJARAN TAUHID/ MOKSA memposisikan jiwa hampa, jantung hati suwung/kosong dari kemelekatan hidupnya dunia ( pancamahabhuta ) agar kita melakukan penyempurnaan ROH ( atma/ ruh al quds ) sejak dini.....sehingga NYEPI nya jantung hati merupakan PROSES PERJALANAN AWAL NGABEN DIRI KITA....AGAR NANTI SETELAH TUGAS KITA BERAKHIR DI DUNIA INI RUH NYA MAMPU KEMBALI KE.ALAM PITRA ATAU ALAM KEMURNIAAN TUHAN ATAU ALAM PERANTUNAN dan ini sering diucapkan dgn kalimat AMOR RING ACINTYA atau WA INNA ILAIHI ROJIUN yg berarti KEMBALI KPD KEKOSONGAN ALAM TUHAN ITU SENDIRI.
.....
BELAJARLAH MATI SEBELUM MATI ADALAH PELAJARAN MATI DLM HIDUP.......
....
ADALAH PEMURNIAN MENUJU KESEMPURNAAN ALAM TUHAN YME....
...
Robbi bi robbi
Tuhan hanya dilihat dgn percikan Tuhan
Energy hanya dilihat dgn percikan Energy
....

Tidak ada komentar: