Cari Blog Ini

Minggu, 11 September 2016

HAKIKAT NUR MUHAMMAD

Saya hanya membahas #istilah distatus ini ,
Hakikat Nur Muhammad itu apa..????
===============



Nur itu identik cahaya atau div dalam bahasa sansekerta, dan bila kita cermati nur disini bersifat tunggal, kita sebut saja putih sebagai bentuk kemanunggalannya.
Namun Muhammad memiliki arti kemuliaan dan bila diidentikkan warna putih saja maka tidak akan terbaca apapun seperti kertas kosong, menjembatani itu kesadaran ilmiah mengupas warna putih itu seperti pelangi
yg lengkap 8 nilai warna dominan yg meliputi 8 penjuru mata angin yg dimulai dari kutub selatan, posisi terbawah bumi sbg cakra dasar:
....
Merah
posisi selatan arah mata angin
Orange.
Posisi Barat daya
Kuning,
posisi barat arah mata angin
Hijau,
posisi barat laut arah mata angin
Biru,
posisi utara arah mata angin
Nila,
Posisi timur laut arah mata angin
Ungu posisi timur arah mata angin
Pink, posisi tenggara arah mata angin
...
Dan 8 penjuru keragaman warna inilah yg terserap oleh penglihatan fisik dan psikis membentuk suatu gambar visual yg mampu menatap keindahan alam semesta.
...
Inilah hakikat nur muhammad adalah segala cahaya yg terserap oleh mata, pendengaran, penciuman, perkataan yg kesemuanya itu adalah vibrasi dari cahaya pembiasan dari yg tunggal putih tadi...sehingga banyak sekali manfaat dan kaidahnya dalam kehidupan semua mahluk....
....
Dan dalam terapan ilmu agamis bisa dikatakan hakikat muhammad adalah penyatuan 10 malaikat atau penyatuan 10 dewa yg telah manunggal antara jagat alit ( manusia  ) dan jagat besar (  Tuhan Semesta Alam / robbul alamin / Tuhan meliputi segala sesuatu ).
......peleburan inilah AHADUN atau TAT TWAM ASI atau PERSEKUTUAN TUHAN.
...
Semoga dalam damai Alloh swt

Tidak ada komentar: